Sukolilan - PELATIHAN MEMBUAT BROS JUNTAI

PELATIHAN MEMBUAT BROS JUNTAI

PELATIHAN MEMBUAT BROS JUNTAI

 

SUKOLILAN PATEBON – Kantor Balai Desa Sukolilan Kecamatan Patebon, Kabupaten Kendal, rabu (14/12/2019) tampak ramai dengan puluhan ibu-ibu muda, sedang mengikuti pelatihan membuat bros juntai.

Meski sesekali terdengar riuh, namun mereka kerapkali tampak sangat serius saat mengikuti arahan dari seorang perempuan yang saat itu menjadi tutor.

 

Pelatihan pembuatan bros juntai ini, digagas oleh Tim Penggerak PKK Desa Sukolilan POKJA II. “Kita sengaja memberi pelatihan berupa pembuatan bros juntai kepada ibu-ibu muda untuk membangun kreatifitas dan produktifitas diri. Saat ini, kita mengundang sebanyak 40 ibu-ibu, yang sementara ini kita ambil perwakilan kader PPK dan perwakilan 2 orang dari masing-masing RT,” ujar Mbak Nova, begitu Nova Arifatul Farida ini biasa disapa, usai pelatihan.

 

Dalam pelatihan kali ini, pihaknya secara khusus mendatangkan tutor yang sudah ahli dalam pembuatan bros. Disitu, para peserta diberi pengetahuan mengurai dan merangkai, hingga menjadi bros yang menarik, cantik, sekaligus elegan.

 

Selain berupa pengetahuan dasar pembuatan bros, sang tutor juga memberi ragam tips agar produk bros yang dibuat nanti, layak jual dan mampu bersaing di pasaran. Nah, kemeriahan pelatihan ini bertambah, saat masing-masing peserta langsung mempraktekkan membuat bros juntai.

 

Bahan-bahan serta alat-alatnya sudah disediakan panitia. Peserta tinggal merangkainya. Setelah jadi, dinilai oleh tutor agar peserta tahu apakah ada kekurangan dari bros yang dibuatnya. Bros yang dibuat masing-masing peserta, langsung bisa dipakai atau dibawa pulang.

 

 

 


Dipost : 04 Desember 2019 | Dilihat : 463

Share :