Sukolilan - Penerjunan Mahasiswa Sekolah Tinggi Islam Kendal angkatan XV Di Desa Sukolilan kecamatan Patebon

Penerjunan Mahasiswa Sekolah Tinggi Islam Kendal angkatan XV Di Desa Sukolilan kecamatan Patebon

PENERJUNAN KKN XV STIK
DI DESA SUKOLILAN KECAMATAN PATEBON
TAHUN 2024


Penerjunan KKN (Kuliah Kerja Nyata) angkatan ke XV dari instansi Sekolah Tinggi Islam Kendal yang dilakasanakan pada hari Rabu, 21/02/2024 di Balai Desa Sukolilan, Kecamatan Patebon, Kabupaten Kendal yang berjumlah 7 mahasiswa yang berasal dari 1 mahasiswi kampus pusat, 1 mahasiswa kampus cabang Boja, 1 mahasiswi kampus cabang Boja, 1 mahasiswa kampus cabang Sukorejo, dan 3 mahasiswi kampus cabang Sukorejo. Kegiatan KKN ini akan dilaksanakan mulai tanggal 21 Februari 2024 sampai tanggal 19 Maret 2024 yang diketuai oleh Achmad Rifqon.
           Dalam penerjunan ini mahasiswa KKN STIK didampingi oleh Ibu Retno Prihatingsih, M.Kom. selaku DPL (dosen pembimbing lapangan) yang disambut baik oleh Bapak Slamet Widianto selaku kepala Desa Sukolilan.
       Acara penerjunan ini dimulai dari perkenalan Mahasiswa KKN STIK kepada kepala Desa Sukolilan, dilanjutkan dengan layanan pasokan-sambutan. Sambutan yang pertama disampaikan oleh Ibu Retno Prihatiningsih, M.Kom. selaku DPL, didalam Berbagai acara tersebut Ibu Retno Prihatiningsih, M.Kom. menyampaikan agar siswa dapat membaur dengan masyarakat dan menjaga sopan santun. Ibu Retno juga menyampaikan agar mahasiswa dapat melaksanakan kegiatan yang dapat memberikan manfaat bagi masyarakat dan lingkungan sekitar serta dapat meninggalkan kesan yang baik setelah menyelesaikan tugas KKN ini.
       Sambutan yang kedua disampaikan oleh Bapak Slamet Widianto selaku kepala Desa Sukolilan, beliau mengucapkan selamat datang di Desa Sukolilan, serta memberikan informasi mengenai jumlah Dusun/RW yang ada di Desa Sukolilan dan memberikan sedikit gambaran mengenai Desa Sukolilan, beliau juga memberikan daftar tokoh masyarakat Desa Sukolilan agar mahasiswa dapat bersilaturrahmi dengan tokoh masyarakat tersebut.
     Dengan adanya kegiatan penerjunan KKN dari Sekolah Tinggi Islam Kendal ini diharapkan dapat berkoordinasi dalam berbagai sektor yang ada di desa Sukolilan, dengan memberikan kontribusi dalam berbagai kegiatan yang telah ada.


Dipost : 17 Maret 2024 | Dilihat : 46

Share :