Sukolilan - PELAKSANAAN VAKSIN DESA

PELAKSANAAN VAKSIN DESA

Alhamdulillan sebanyak 315 orang telah melaksanakan vaksin di balai Desa Sukolilan Kecamatan Patebon Kabupaten Kendal pada hari ini, SABTU 21 Agustus 2021, dengan rincian dosis 1 :  MODERNA = 195 orang dan dosis 2 : SINOVAC = 20 orang.

Sebagai upaya percepatan penanganan Pandemi Covid-19  Pemerintah Desa Sukolilan bekerjasama dengan Puskesmas Patebon I, Kecamatan Patebon, Polsek Patebon dan Koramil Patebon melaksanakan program pemerintah yaitu vaksin desa pada sabtu, 21 Agustus 2021 di balai Desa Sukolilan. Mulai jam 08.00 – 15.00 WIB. Dengan target warga usia 18 Tahun keatas.

Kegiatan ini sangat di tunggu oleh warga desa Sukolilan, sehingga antusias pendaftarnya sangat tinggi, hal ini dikarenakan sebagian besar warga sudah sadar akan pentingnya vaksin guna penanganan pandemi Covid-19.

Kesuksesan vaksinasi ini juga didukung dari lokasi yang dekat dengan masyarakat yaitu di balai desa (tempat yang biasa digunakan untuk kegiatan masyarakat), dibandingkan vaksinasi yang dulu-dulu, warga harus ke puskesmas/desa lain/ tempat lain yang dianggap cukup jauh sehingga membutuhkan waktu dan biaya. Untuk kelanjutan vaksin dosis 2 warga desa mengharapkan tetap dilaksanakan di Balai Desa

Harapan pemerintah desa dan warga masyarakat semoga kegiatan serupa bisa segera dilaksanakan kembali agar warga yang belum mendapatkan kesempatan vaksin bisa segera vaksin, dan semoga pandemi Covid-19 segera berakhir.

 

INDONESIA TANGGUH INDONESIA TUMBUH

 

By - AD

 

*

*


Dipost : 23 Agustus 2021 | Dilihat : 537

Share :